Ceramah Umum Zakir Atas Izin Mabes Polri, Ketum MUI: Kalau Pemerintah Mengizinkan, Umat Datanglah


Di tengah gegap gempita sebagian masyarakat Indonesia menyambut kedatangan cendekiawan muslim Dr Zakir Naik, muncul kabar bila rencana ceramah umum Zakir di Bekasi bakal menghadapi penentangan dari oknum tertentu.

Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah umum di Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu malam, 8 April mendatang. Tema yang akan disampaikan juga sangat menarik, "Persamaan antara Islam dan Kristen."

Menyikapi hal ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma'ruf Amin mengatakan, jika pemerintah sudah mengizinkan pelaksanaan kegiatan tersebut, tentu saja umat Islam boleh menghadiri acara tersebut.

"Karena berati tidak ada masalah. Kecuali pemerintah melarang, umat jangan datang. Kalau pemerintah mengizinkan ya umat datanglah," ungkap Kyai Ma'ruf saat dimintai pandangannya terkait dakwah Zakir Naik di Indonesia, usai membuka Rakornas LPPOM MUI di Bogor, Rabu (05/04/2017).

MUI, lanjut Kyai Ma'ruf, prinsipnya akan sejalan dengan pemerintah. "Kalau MUI sejalan dengan pemerintah, selalu. Kalau pemerintah oke, MUI oke," tandasnya.

Secara terpisah, Koordinator Humas Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan menjelaskan, untuk pelaksanaan safari dakwah Zakir Naik di Indonesia, pihaknya tekah mengantongi izin dari Mabes Polri berupa Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang ditandantangani Kabid Yanmas Baintelkam Mabes Polri Kombes Pol Drs Isnaeni Ujiarto, M.Si tertanggal 30 Maret 2017.

Sebelumnya, sebagai kelengkapan syarat permohonan STTP, Perkumpulan Zakir Naik Indonesia Visit telah mendapatkan surat rekomendasi dari Plt Direktur Penerangan Agama Islam, Dirjen Bimas Islam Kemenag tanggal 17 Maret 2017, dan surat rekomendasi izin keramaian dari Kapolda Jabar, Kapolda Jatim, Kapolda DIY dan Kapolda Metro Jaya.

"Dalam STTP disebutkan semua jadwal kegiatan ceramah umum Zakir Naik yaitu di Bandung, Yogya, Gontor, Bekasi dan Makassar," jelas Budhi.

Budhi menambahkan, surat pemberitahuan pelaksanaan kegiatan safari dakwah Zakir Naik di Indonesia, telah diurus oleh panitia sejak pekan pertama Maret 2017 lalu. "Kami telah penuhi semua persyaratan dari Kepolisian, sehingga keluarlah STTP dan kegiatan ini legal," pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment