Dr Zakir Naik : Pertumbuhan Agama Islam Berkembang Sangat Pesat di Dunia


Ulama asal Mumbai India Dr Zakir Naik mengungkapkan bahwa agama Islam menunjukan perkembangan yang sangat cepat bila dibanding agama lain didunia.

Pernyataan Dr Zakir ini disampaikan saat memberikan ceramah dengan tema "Religion as an Agent of Mercy and Peace" di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Yogyakarta, senin(3/4/2017).

Dr Zakir Naik sangat berharap agar seluruh umat Islam menjadi agen Muslim yang baik bagi agamanya dan agama lain.
"Siapapun yang menyebarkan perdamaian dan mengikuti ajaran Islam dengan baik, itu artinya dia adalah agen Muslim," ujar Dr Zakir disambut tepukan peserta seperti dilansir republika.

Menurut Dr Zakir, Islam berasal dari kata salam yang memiliki makna agama damai, namun persepsi terkait agama Islam masih banyak yang salah mengartikan. Islam banyak yang mengidentikkan sebagai agama jihad dan fundamentalisme.

Namun, menurut dia, orang yang menyebut kedua istilah tersebut untuk agama Islam justru tidak mengetahui arti yang sebenarnya.

Dr Zakir memberikan contoh saat pasca terjadi penyerangan pada 11 September 2001 yang mengakibatkan umat Islam di Amerika Serikat semakin dikucilkan, Islam melekat sebagai agama fundamentalis dan jihad.

Pemberian citra itu sering diagungkan oleh media internasional. Media internasional sering mengasosiasikan Islam yang fundamentalis, padahal mereka tidak tahu makna yang sebenarnya dari istilah itu.

"Menurut kamus Oxford, fundamentalis mengandung arti berpegang teguh kepada ajaran agama terutama dalam memahami agama Islam. Siapapun boleh menjadi Islam yang fundamentalis, tetapi jangan salah arah," jelas Dr Zakir. [islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment