Logika DR Zakir Naik Patahkan Argumen Non Muslim Ini


Dalam penghelatan acara DR Zakir Naik Visit Indonesia 2017 yang berlokasi di auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada Minggu (2/4), ulama yang memfokuskan diri di bidang kristologi tersebut mendapat sejumlah pertanyaan dari peserta acara yang beragama non muslim. Salah satu penanya bernama Theodora yang merupakan salah satu mahasiswa UPI yang non muslim (kristen), menanyakan seputar ajaran Ketuhanan dalam Islam.

PN: Siapa yang menciptakan Allah? Darimana Allah berasal?
Yang saya rasakan, saya sering menemui bahwa orang Islam mengatakan orang Kristen itu kafir.  Apa yang mendasari mereka mengatakan ini?

ZN: Pertanyaan itu seperti: teman saya Tom, kakaknya John melahirkan seorang anak. Saya tanyakan kepada Anda apakah anak tersebut laki atau perempuan. Apakah Anda tahu? No (sahut Theo).
‌Jika disuruh menebak? Girl (sahut Theo)
‌Kenapa bukan laki-laki? Karena itu yang ada dipikiran saya.
‌Karena pertanyaan tidak relevan makan jawabannya jadi tidak logis.
‌Begitu juga dengan pertanyaan siapa yang menciptakan Allah (jelas tidak logis).
‌Allah secara definisi tidak diciptakan.

ZN: Jawaban dari pertanyaan kedua.
‌Empat kriteria masuk syurga ada dalam QS Al-Ashr.
Muslim yang baik tidak akan bersikap jelek kepada non muslim.
‌Apakah Anda mengakui Yesus Kristus? Ya (sahut Theo)
Sebagai nabi atau sebagai Tuhan? Sebagai Tuhan (sahut Theo)
Ada tidak pernyataan bahwa nabi Isa mengatakan diri sebagai Tuhan? Saya tidak bisa menjawab ini.
Karena yang ingin saya tanyakan apakah menurut bapak orang Kristen itu kafir atau bukan? (sahut Theo).

ZN: Dalam Al-Quran dikatakan bahwa nabi Isa adalah seorang muslim. Apabila Anda mengikuti nabi Isa maka Anda seharusnya mengikuti ajarannya. Di dalam Bible Yesus tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah Tuhan.
Bahkan didalam Bible sudah dikatakan bahwa akan ada seorang nabi berikutnya yang akan menunjukkan kenyataan yang sesungguhnya. Jika Anda seorang Kristen sejati maka percayalah apa yang dikatakan dalam bible. Percayalah kepada nabi Muhammad saw dan ikutilah ajarannya.
‌Sekarang setelah saya menjelaskan ini apakah Anda masih percaya bahwa nabi Isa adalah Tuhan? Saya masih belum bisa menjawabnya (sahut Theo).
Saya sarankan Anda untuk pulang dan pelajari lagi Bible.

Kafir berasal dari kufur yang berarti menolak, menyembunyikan.
Dalam konteks Al-Quran, kafir adalah orang yang yakin terhadap sesuatu tetapi dia tidak menyakini hal tersebut. Jadi kafir itu adalah menutupi keyakinan yang sebenarnya ada dalam dirinya.

Jadi kafir itu artinya tidak muslim. Dalam bahasa Arab kafir itu artinya non muslim.

Kemudian DR Zakir Naik mendapat pertanyaan berikutnya dari seorang penganut agama Kristen Katolik bernama Kevin.

PN: Jika saya masuk Islam apakah dosa saya dihitung mulai saat ini?

ZN: Apabila seseorang masuk agama Islam maka seluruh dosanya akan dihapuskan.

Selanjutnya DR Zakir Naik juga mendapat pertanyaan dari seorang wanita penganut agama Kristen Katolik bernama Anastasia.

PN: Kenapa saat saya berdoa kepada Tuhan saya, doa saya selalu dikabulkan. Kenapa bisa seperti itu? sedangkan anda katakan hanya Islam agama yang benar.

ZN: Islam adalah satu-satunya agama yang diterima di sisi Allah. Saya mengatakan itu karena Islam adalah satu-satunya agama yang memiliki solusi untuk ummat manusia.
Kitab suci yang lain tidak mampu mengatasi seluruh masalah manusia. Hanya Islam yang mampu.
Hanya karena doa Anda dijawab tidak berarti Anda menyembah Tuhan yang tepat.
Mintalah maka akan kuberikan.
Maka Tuhan akan memberikan apa yang anda inginkan. Allah mengabulkan doa Anda untuk menguji Anda apakah anda sudah menyembah Tuhan yang benar.

Ketika Anda berdoa kepada Yesus maka Anda berdoa kepada Tuhannya Yesus, yaitu Allah SWT.

Ketika Anda mempercayai bahwa Yesus adalah anak dari Tuhan, maka Anda belum mempelajari Bible. Karena dalam Injil dikatakan bahwa Yesus adalah utusan dari Tuhan.


Ditulis dan diterjemahkan oleh: Popi Fadliani, M.Pd (alumni UPI Bandung) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment