Presiden-Menkeu tak Tau Usulan Kenaikan Biaya STNK 300%, Tokoh Islam: Usulan Iblis dari Neraka?


Tokoh Islam KH Tengku Zulkarnain menyampaikan kegeramannya terkait aksi “saling lempar” antara Presiden, Kapolri, DPR, dan Menkeu terkait keputusan kenaikan biaya pengurusan STNK dan BPKB kendaraan bermotor.

“Kenaikan biaya STNK sampai 300% bukan usulan siapa-siapa. Jadi usulan iblis dari neraka kah? Baru zaman ini mengalami hal seperti ini. Oh Tuhanku,” tulis Ustad Tengku di akun Twitter ‏@UstadTengku.

Ustad Tengku pun berharap pejabat berwenang terkait STNK dan BPKB untuk melapor terlebih dahulu ke Presiden. “Kami ingin tahu saja yang menaikkan 300 persen siapa? Semestinya tidak sampai presiden menanyakan. Pejabat berwenang lapor dulu ke Presiden…,” saran ‏@UstadTengku.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) telah memutuskan untuk menaikkan biaya pengurusan surat-surat kendaraan antara 2 hingga 3 kali lipat. Aturan ini efektif berlaku pada tanggal 6 Januari 2017.

Pihak DPR akan segera memanggil Menkeu terkait kenaikan tarif STNK dan BPKB itu. Di sisi lain, Kapolri Tito Karnavian menyatakan usulan kenaikan tarif STNK dan BPKB bukan dari Polri. “Kenaikan ini bukan dari Polri, tolong dipahami. Kenaikan itu karena temuan BPK,” kata Tito (04/01).

Pada hari yang sama Rabu (4/1/2017), Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, kenaikan tarif ini bukanlah merupakan usulan langsung dari Kementerian Keuangan. Keputusan ini adalah hasil pertimbangan dari usulan yang diajukan oleh Polri.

Ironisnya, pada Kamis (05/01), Presiden Joko Widodo mempertanyakan kenaikkan signifikan pada tarif STNK dan BPKB itu. Menurut Jokowi kenaikan tarif hingga tiga kali lipat dianggap membebani masyarakat. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Hadeeeuuuh...! Gk bisa dipertanggung jawabkan kebijakan yg ada di Indonesia...! Suka2 mereka saja..! Besok naikan lagi harga sempak. Spya orang tak pakai sempak lagi
    Kembali kejaman batu, system barter diberlakukan lagi..!

    ReplyDelete
  2. Aku tw sapa yg menaikkan itu semua pak presiden, pasti Habieb Razik Shihab. Tangkap aj dia :D

    ReplyDelete