DI tengah unjuk rasa sidang ahok,masa menjalankan Shalat


Massa pengunjuk rasa dalam sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar salat dzuhur di depan Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) itu membentuk saf di lokasi unjuk rasa.

Sebelum menunaikan ibadah salat, salah seorang pengunjuk rasa meminta agar pengeras suara dari masing-masing massa tak diaktifkan.

Hal ini bertujuan menghormati ibadah umat Muslim. Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pengunjuk rasa wudu dengan air mineral. Ada pula yang tayamum.

Bagi yang menggunakan air mineral, tak sedikit mereka saling bergantian satu sama lain dengan rekannya. Setelah mengambil wudu, mereka membentuk saf untuk bersiap shalat.

Imam shalat berada di tengah-tengah pembatas jalan. Ibadah mereka tampak khusyuk meskipun di depan ada kendaraan berlalu-lalang.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara kembali menggelar sidang kasus penodaan agama Ahok, Selasa (3/1/2017).

Agenda sidang akan mendengar keterangan dari saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Kesaksian itu penting untuk membuktikan dakwaan JPU serta meyakinkan majelis hakim memvonis Ahok terkait kasus dugaan penodaan agama. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment