Pemandi Mayat Warga Muslim Lawang, Malang, Meninggal dalam Keadaan Bersujud di Mushola Kauman


Sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW, ” Seseorang kelak akan wafat, tergantung perbuatannya yang dia biasakan saat hidup,” ujar Eko, salah satu warga setempat yang biasa melakukan shalat di Mesjid yang terletak di Kauman, Lawang Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Eko mengatakan hal tersebut, ketika sebuah kejadian yang menimpa Haji Miftah Arifin, Selasa (3/1/17), yang kesehariannya rajin melakukan ibadah di Mesjid tersebut. dan kali ini Haji Miftah rupanya kembali kepangkuan Ilahi tanpa pernah menyelesaikan shalatnya, seperti yang selalu beliau lakukan setiap memasuki waktu shalat.

Menurut penuturan beberapa jemaah yang baru saja selesai shalat bersama dengan Haji Miftah yang juga sering dimintai bantuan untuk memandikan jenazah apabila ada warga Muslim yang meninggal dunia. Mereka melihat Haji Miftah selama melaksanakan Shalat Isya, tampak biasa saja,”tidak terlihat jika beliau sedang mengalami sakit, atau sedang terganggu kesehatannya,” ujar Pak Eko.

Begitupun ketika akan melanjutkan dengan shalat sunnah usai shalat Isya, beberapa jemaah memang tidak terlalu memperhatikan ketika dalam sujudnya Haji Miftah sudah tidak bangkit kembali seusai sujud. Akibatnya ketika pihak pengurus mesjid akan menutup pintu dan melihat Haji Miftah masih dalam keadaan sujud, mulailah muncul kecurigaan.

Dan akhirnya jemaah yang masih sempat berada di sekitar mesjid lalu kembali untuk memastikan kondisi beliau, dan ternyata beliau tidak menjawab respon apapun dari jemaah yang mencoba untuk mencari tahu. Akhirnya jemaah sepakat jika beliau telah menghembuskan nafas terakhirnya dalam keadaan sujud kepada Allah SWT. [pbw] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment