Jokowi dan PDIP putus asa merayu Koalisi Merah Putih


Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR RI, Puan Maharani, mengatakan bahwa sampai saat ini, belum ada partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih berminat bergabung untuk mendukung Joko Widodo – Jusuf Kalla di parlemen.

Disampaikan Puan, pihaknya sudah mengeluarkan berbagai cara untuk membujuk anggota Koalisi Merah Putih supaya bergabung, seperti di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tetapi, hingga kini tidak membuahkan hasil.

“Masalahnya sekarang, pihak kami membuka pintu, membuka silaturahmi dan musyawarah mufakat, tetapi pihak yang lain tidak berkenan dengan hal yang kami inginkan. Jadi, mau plan apa lagi,” kata Puan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (07/09/2014) tadi malam.

Puan pun mengaku, kini hanya bisa pasrah, karena hingga saat ini belum ada anggota Koalisi Merah Putih menunjukkan tanda-tanda akan menyebrang mendukung Jokowi – JK.

Padahal, tanpa tambahan dukungan, koalisi Jokowi-JK akan menjadi minoritas di DPR. Kondisi tersebut, membuat kepentingan mereka rawan diganjal oleh manuver politik dari Koalisi Merah Putih yang memilih menjadi partai oposisi.

Seperti diketahui, Presiden terpilih, Joko Widodo dan wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla belum dilantik. Tetapi, sekarang manuver Koalisi Merah Putih yang notabene pendukung pasangan Prabowo-Hatta itu sudah mulai terlihat.

Di antaranya adalah, masalah pemilihan pimpinan DPR, Pansus Pilpres sampai RUU Pilkada, Koalisi Merah Putih selalu bersebrangan dengan kubu Jokowi-JK.(jurnal3)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment