Pidana Penistaan Muhammadiyah Oleh Ahok Berlanjut


Perkembangan pengusutan pengaduan tindak pidana pencemaran nama baik ormas Islam Muhammadiyah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, telah masuk tahap berikutnya. Pihak Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menerbitkan Surat Perintah Penyidikan No: SP. Dik/188/I/2014/PMJ/Ditreskrimum tanggal 27 Januari 2014.

Penyidikan kasus pencemaran nama baik terhadap terlapor Wagub DKI Jakarta Ahok terkait dengan ucapan atau pernyataan Ahok yang dianggap telah menistakan dan menghina Muhammadiyah, saat terjadi kontroversi atas rencana Pemda DKI Jakarta melegalisasi pelacuran di Jakarta. Penolakan berbagai ormas Islam, di antaranya Muhammadiyah ditanggapi Wagub Ahok dengan hujatan.

"Muhammadiyah Munafik !" kecam Ahok pada 31 Desember 2013 lalu.

Pernyataan bernada penghinaan terhadap Muhammadiyah oleh Ahok itu langsung disikapi tegas oleh kader Muhammadiyah, yang tidak dapat menerima pernyataan negatif mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ketua Umum DPD IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) DKI Jakarta Ibnu Misbakhul Hayat melaporkan ucapan Ahok yang dinilai sudah keterlaluan, menyinggung perasaaan umat Islam khususnya keluarga besar Muhammadiyah dan telah melanggar hukum itu kepada Polda Metro Jaya, pada tanggal 9 Januari 2014 lalu.

Penyidik Polda Metro Jaya masih terus mengusut kasus pencemaran nama baik Muhammadiyah sesuai Laporan Pengaduan Nomor : LP/028/I/2014/Bareskrim. Apakah Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka, sampai Selasa (9/9/2014) belum diketahui pasti.

"Tunggu saja ya pemberitahuan resmi dari Polda," ujar Bripka Roganda, penyidik pada kasus itu (9/9/2014).
(gebraknews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ لَا تَتَّخِذُواْ ٱلَّذِينَ ٱتَّخَذُواْ دِينَكُمۡ هُزُوً۬ا وَلَعِبً۬ا مِّنَ ٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡكِتَـٰبَ مِن قَبۡلِكُمۡ وَٱلۡكُفَّارَ أَوۡلِيَآءَ‌ۚ وَٱتَّقُواْ ٱللَّهَ إِن كُنتُم مُّؤۡمِنِينَ
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, [yaitu] di antara orang-orang yang telah diberi Kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir [orang-orang musyrik]. Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman. (Q.S. Al-Ma'idah: 57)

    ReplyDelete
  2. memang segala sesuatu harus ada yang ngeremnya...kendaraan kalau tak ada remnya kan celaka tuh

    ReplyDelete