Anggota Kabinet Jokowi-JK Bakal Dapat Mobil Dinas Mercy, Mobil ESEMKA Kemana ?


Jajaran menteri dan pejabat setingkat menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla serta mantan presiden dan wakil presiden akan mendapatkan mobil dinas baru. Untuk beraktivitas, mereka bakal menggunakan mobil bermerek Mercedes-Benz.

Kementerian Sekretariat Negara sudah mengumumkan pemenang lelang untuk pengadaan kendaraan menteri, pejabat setingkat menteri, serta mantan presiden dan mantan wakil presiden.

Pengadaan mobil tersebut berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, dan harga, PT Mercedes-Benz ditetapkan sebagai pemenang lelang untuk tahun anggaran 2014. Harga penawaran setelah klarifikasi dan negosiasi teknis ialah sebesar Rp 91.944.000.000.

Namun, dalam surat pengumuman pemenang lelang pada 28 Agustus 2014 yang diunggah ke situs Sekretariat Negara, www.setneg.go.id, tak disebutkan berapa jumlah mobil baru yang dibeli.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II wajib mengembalikan mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon sebelum berakhirnya masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 20 Oktober mendatang.

Sudi tak mau banyak berkomentar terkait rencana penggantian mobil dinas baru untuk jajaran kabinet mendatang.

sumber: Kompas DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment