Tornado Nyamuk

Ketika mengunjungi Leziria Grande di Vila Franca de Xira, Portugal baru-baru ini, fotografer Ana Filipa Scarpa melihat sesuatu di kejauhan yang menyerupai awan corong. Tapi itu bukan tornado atau pusaran angin. Sebaliknya, itu adalah sesuatu yang ... hidup.
Apa yang Anda lihat di sini adalah kawanan serangga. Sebuah gerombolan nyamuk tepatnya.

Scarpia berkata:

"Awal tahun ini, saya sedang menyelesaikan pemotretan di daerah itu, dan saya mulai mengemasi barang-barang - ketika tiba-tiba aku melihat di langit sesuatu yang saya pikir adalah pusaran angin. Ini adalah kolom yang sangat tinggi berayun ke kiri dan ke kanan. Saya segera mengarahkan kamera saya dan mulai memotretnya sebelum kolom itu memukul saya. Tapi ternyata kolom itu tidak bergerak ke arah saya, dan saya pikir itu sangat aneh - jadi saya masuk ke mobil dan mulai berkendara ke arah kolom tersebut, dan saat itulah saya menyadari itu bukanlah pusaran angin tetapi pusaran nyamuk!"

Saat Scarpia mendekatinya, nyamuk-nyamuk mulai benar-benar masuk ke dalam mobilnya.
Leziria Grande de Vila Franca de Xira adalah tempat berkembang biak yang sangat subur bagi nyamuk, karena banyak air tergenang yang menjamin perkembangbiakan nyamuk.

Scarpa mengatakan bahwa gerombolan nyamuk yang membentuk kolom itu panjangnya hingga mencapai 300 meter. Gambar diatas diambil dengan Nikon D3 dan lensa 200 mm; perspektif membuat ujung bawah kolom nyamuk tampak lebih kecil dan kolom terlihat meruncing.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment