Mengharukan, Aktris Terbaik India Ini Masuk Islam dan Tinggalkan Perfilman


India kembali dikejutkan dengan selebriti yang masuk Islam. Setelah musisi AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja, kini aktris muda terkenal, Monica memutuskan menjadi mualaf. Yang lebih mengejutkan, aktris cantik yang telah membintangi lebih dari 70 film ini langsung berjilbab dan menyatakan berhenti main film.

Apa yang telah membuat Monica masuk Islam? “Saya masuk Islam bukan karena alasan cinta (pria) atau uang,” kata Monica seperti dikutip Muslim Mirror, Ahad (1/6).

Kepada media, Monica menuturkan bagaimana dirinya mendapatkan hidayah. Menurut aktris yang pernah memenangkan Tamil Nadu Negara Award sebagai aktor anak terbaik ini, dirinya masuk Islam sebab ia menyukai Islam dan nyaman dengan prinsip-prinsipnya.

Dalam video yang diunggah Galatta di Youtube, Sabtu (31/5), tampak Monica berpakaian muslimah lengkap dengan jilbabnya saat konferensi pers yang menjelaskan keislamannya.

Monica mengakui, keputusannya meninggalkan dunia perfilman sempat membuatnya kehilangan. Namun mualaf yang kini memiliki nama Islam MG Rahima ini bertekad tidak akan mengubah keputusannya untuk berhenti dari industri film.

Monica lahir di Kottayam, Kerala, India, pada 27 tahun yang lalu. Ia mulai menjadi bintang film anak pada tahun 1990 sebagai pemeran pendukung untuk film pertamanya yang berjudul “Avasara Police 100” produksi Tamil. Pada tahun 2000, aktris yang memiliki nama kecil Rekha Maruthiraj ini mulai berperan sebagai aktris utama. Dia menjadi sangat populer setelah membintangi film “Azhagi”.

Pada tahun 2012, Monica sempat mengganti nama menjadi Parvana untuk film “Malayalam.” Pada tahun 2014, Monica membintangi tiga film produksi Tamil, yakni “Naran”, “Kannigapuram Sandippil” dan “Amaran.” Hingga kemudian, publik dikejutkan dengan keputusannya memeluk Islam pada Jum’at, 30 Mei 2014. Ia juga berkomitmen untuk memakai jilbab dan berhenti dari industri perfilman.

Dua hal terakhir ini agaknya perlu dicontoh oleh setiap muslimah yang masih ragu untuk berjilbab. Betapa banyak para mualaf yang segera menutup auratnya setelah mereka masuk Islam. Hal ini karena mereka menyadari bahwa menutup aurat adalah hal yang tak terpisahkan dari Islam. Menjadi bukti komitmen keislaman seorang muslimah, menjadi bukti ketaatan seorang muslimah kepada syariat Islam.

Bermain di film-film umum membuat seorang aktris tidak lepas dari membuka aurat dan bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. Sedangkan untuk menjadi muslimah shalihah, dua hal itu harus dihindari. Di depan laki-laki yang bukan mahramnya, ia tidak diperbolehkan menampakkan auratnya. Ia juga tidak diperbolehkan khalwat (berduaan) atau bercampur baur (ikhtilat) dengan mereka, apalagi hingga bersentuhan kulit. Keputusan Monica (baca: MG Rahima) inilah yang membuat salut muslim yang mendengar komitmennya dan patut menjadi pelajaran berharga bagi muslimah lainnya. [Aqsa/Webmuslimah.com] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment