Lewat 3 Parpol Islam, FPI Resmi Dukung Prabowo-Hatta


FRONT Pembela Islam (FPI) akhirnya secara resmi memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun, menurut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, dukungan itu tidak diberikan secara langsung, tapi dititipkan kepada 3 parpol berideologi Islam yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Pernyataan sikap tersebut diumumkan oleh Habib Rizieq sendiri Rabu malam, (4/6/2014) di Markas FPI, Jakarta.

“Dalam menghadapi Pilpres, FPI menitipkan hak suara seluruh pengurus, anggota, dan simpatisannya kepada 3 partai Islam, yakni PKS, PPP, dan PBB. Sehingga apa yang diarahkan oleh partai Islam itu, itu pula lah arah pilihan yang diserukan oleh DPP FPI,” tandas Habib.

Habib mengatakan, keputusannya ini konsisten dengan sikap politik yang juga diambil oleh ormasnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang telah terdahulu. “Sejak Pileg lalu, FPI telah memberikan amanat suaranya kepada 3 partai Islam. Partai itu merupakan representasi aspirasi politik partai Islam di indonesia,” demikian Habib. [sa/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment