Walau Hanya Sembilan Bulan, tapi Kami Bangga Padamu Jenderal!


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M. Si hanya sembilan bulan menjalani tugasnya di daerah ini.

Ya, dia segera digantikan secara resmi dengan Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpau.

Rycko dimutasi menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Selama sembilan bulan menjadi Kapolda, reputasi Rycko cukup baik. Ini bisa terlihat dari beberapa kasus besar yang terjadi wilayah sekitar Sumut dan Polda Sumut ikut turut serta dalam pengungkapannya kasusnya.

Sebut saja yang fenomenal, pembunuhan satu keluarga di Mabar yang dilakukan tersangka Andi Lala Cs, juga pembakaran satu keluarga di Tuntungan.

Rycko juga cukup baik merangkul para ulama di tengah panasnya kasus nasional penistaan agama di Indonesia. Dan, dikenal sebagai atasan yang religius.

Respon publik Sumut terhadapnya juga baik. Itu terlihat saat akun resmi Instagram Polda Sumut mengunggah video ucapan selamat berpisah, Minggu (4/6/2017).

Mayoritas komentar netizen di postingan ini mengucapkan rasa bangga terhadapnya dan mendoakannya menjadi Kapolri.

“Kapolda sumut yang paling ku kagumi yg sangat dkat kpada masyarakat. Smoga sehat slalu ya pak @ryckoad,” tulis akun bayuop89.

“Kapolda kami tercinta @ryckoad semoga suatu saat jd Kapolri Amiiin,” lanjut akun dayradityainst.

“Selamat Pak @ryckoad atas jabatan barunya. Kami bangga punya Kapolda yg dpt melindungi dan mengayomi masyarakatnya. Sukses sllu utk Bapak, Insha Allah Bapak kelak menjadi Kapolri yg membanggakan. Aamiin,” ungkap hamdaniparinduri.

“Warga sumut spt saya bangga punya kapolda @ryckoad , saya doakan jadi kapolri ya pak.. Aamin.. tp kapolri yg adil dan amanah,” tulis samirin__cimink.

“Saya doakan tahun ini bpk menjadi Kapolri juga. Saya senang dgn kinerja bapak. Bapak orang Soleh 😁. Beberapa kali kami sholat di imami pak jendral.

Semangat pak. Sukses selalu 👏👏,” pungkas beloved_ika. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment