HNW: Perayaan Kemerdekaan 9 Ramadhan Bukti Cinta Umat Islam Terhadap Indonesia Double


Ucapan terima kasih disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid kepada para veteran dalam acara Tasyakuran 74 Tahun Hijrah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (4/6).

"Para veteran adalah pahlawan bangsa. Sosok yang melakukan pengorbanan luar biasa sehingga perlu dijadikan tauladan," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi PKS itu menjelaskan bahwa PKS merayakan 4 Juni 2017 sebagai Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dalam Tahun Hijrah. Ini mengingat dalam Tahun Hijrah, Indonesia merdeka pada 9 Ramadhan 1364.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan pada 9 Ramadhan ini merupakan wujud penegasan cinta umat Islam kepada Indonesia.

"Cinta kami kepada Indonesia double, dua kali," tegas pria yang akrab disapa HNW itu.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peran umat Islam dalam sejarah Indonesia tidak hanya dalam bentuk perjuangan fisik, ide, dan gagasan. Tapi juga soal toleransi. Hilangnya tujuh kata dalam penyusunan Pancasila merupakan bentuk toleransi umat Islam tersebut.

Untuk itu, Hidayat mengajak kepada semua pihak untuk terus waspada karena banyak pihak yang ingin mengadu domba bangsa Indonesia.

"Ada yang ingin mengadu domba agar bangsa ini selalu gaduh. Ada pihak yang tidak ingin Indonesia kuat. Ada yang ingin negara dan agama berpisah," pungkasnya.[rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment