Tanda Pelaut Muslim Temukan Amerika Ternyata Ada di Kuba


Ibu kota Kuba, Havana telah mempunyai bangunan masjid yang berdiri di pinggiran perairan dangkal. Bangunan ini dibangun tepat dimana Christopher Columbus disinyalir telah melihat masjid beberapa abad yang lalu saat menemukan benua Amerika.

“Pembangunan masjid itu merupakan proyek prioritas kami dan itu terwujud berkat kunjungan bilateral muslim Turki dan Kuba,” tutur Mustafa Tutkun, pejabat di Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet).

Pembangunan masjid ini bahkan sudah didiskusikan antara pemerintah Kuba dan Turki. Tanah untuk pembangunan masjid juga sudah disediakan. Mengenai konstruksi dan struktur masjid, Tutkun mengatakan desainnya akan diambil dari Masjid Ortakoy di Istanbul.

Terlepas dari perencanaan konstruksi, dana yang akan digunakan pun sudah disiapkan oleh Diyanet. Namun persetujuan lain muncul ketika Kuba mengusulkan bahwa dana yang digunakan berasal dari negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Rencana pembangunan masjid pertama di Kuba itu telah diumumkan pekan lalu oleh Erdogan, yang menyebut bahwa daratan Amerika ditemukan oleh pelaut muslim 300 tahun sebelum ekspedisi laut Christopher Columbus.

Erdogan mendasarkan pernyataannya itu pada sebuah buku harian Columbus yang mengatakan ada masjid di sebuah bukit di Kuba. Namun klaimnya itu justru jadi bahan ejekan dunia Barat dan beberapa media Turki.

Sikap saling ejek tersebut membuat Erdogan naik pitam, bahkan Erdogan pernah membalas bahwa pencemooh itu sekelompok orang yang tidak punya kepercayaan diri.

Erdogan mendesak kepada pemerintah atas sekolah-sekolah di Turki untuk mempelajari kehebatan ilmuwan muslim sebelum dikenalkan Colombus sebagai penemu benua Amerika. Bagaimana? Anda berminat mengunjungi situs sejarah ini?
(kabarmaya) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment