Diusir RSUDAM Lampung, Pasien Dibawa Pulang dengan Gerobak Sampah


Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) diduga mengusir seorang pasien tidak mampu bernama Winda Sari (25) dari ruang perawatan. Pasien itu kemudian dibawa pulang oleh keluarganya dengan menggunakan gerobak sampah.

Winda Sari yang sehari-hari menjadi pemulung di Bandar Lampung, dirawat di ruang Anyelir RSUDAM sejak enam hari lalu. Ia menderita luka-luka di kakinya akibat ditabrak mobil. Meski belum sembuh, Minggu sore, 4 Januari 2015, pihak rumah sakit meminta keluarganya membawa pulang Winda Sari.

Sagimin, suami Winda Sari, mengatakan, dirinya tidak memiliki uang untuk membayar biaya pengobatan istrinya di RSUDAM Lampung. Meski demikian menurut Sagimin seharusnya pihak RSUDAM tidak meminta anaknya untuk pulang karena kondisinya belum sembuh.

“Mereka tidak punya perasaan, mentang-mentang kami orang jalanan dan tidak memiliki tempat tinggal, mereka seenaknya menyuruh kami ke panti sosial. Kalau rumah sakit bukan panti sosial kata mereka,” ujar Sagimin ketika diwawancarai duajurai.com, Minggu sore.

Sagimin menuturkan, selama dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Lampung itu, Winda jarang diberi makan. “Nasi untuk makan istri saya belum diganti dari kemarin,” ungkap Sagimin dengan mata berkaca-kaca.(duajurai.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Tegaaaaaa banget org2 yg dikatakn bermarttabat itu...bisanya mngusir org susah..
    Yg sabar ya winda..semoga allah mengngkat penyakitmu dan segera sembuh..aamiin

    ReplyDelete