Khutbah Jum’at Dengan Seragam Militer, Keren Abis

Kabar tentang Palestina yang terkini terkait khatib sholat Jum’at yang menggunakan pakaian atau seragam militer menjadi daya tarik tersendiri, dimana penampilan tersebut sangat langka di temukan.

Foto tersebut di ambil ketika seorang menjadi Khatib di masjid Syekh Syahid Ahmad Yasin,Palestina pada tanggal 29 Agustus 2014 foto di dapatkan dari laman facebook.

Memang kalau kita kaji, peran khatib Jum’at bukan hanya sekedar menyampaikan ceramah di mimbar saja, namun bagaimana kharismanya bisa memberikan semangat kepada jamaah sholat jum’at. Juga, semestinya isi atau muatan ceramah harus di kaitkan dengan isu atau permasalahan ummat yang terkini sedang terjadi.

Tapi di Indonesia, banyak di temukan ceramah khatib pada hari Jum’at hanya formalitas semata, bahkan anehnya banyak jamaah yang malah tertidur pulas ketika ceramah sedang berlangsung. Hal ini tentu amat sangat di sayangkan.

Dengan begitu, seharusnya ada evaluasi bagi da’i atau ustadz yang selalu aktif menjadi khatib Jum’at, jangan sampai masalah jamaah yang tertidur ketika ceramah Jum’at berlangsung dianggap sepele. Kemungkinan ada dua hal mengapa hal itu bisa terjadi, pertama: Mungkin jamaah memang kelelahan atau memang ngantuk, kedua: bisa jadi muatan isi ceramah khatib tidak menarik atau malah mempunyai kekuatan untuk membuat jamaah tertidur dengan pulasnya.

Oke, kita kembali kepada foto Khatib Jum’at yang mengenakan seragam militer. Tampilannya begitu gagah, berwibawa dan memberikan semangat bagi yang melihat. Di dukung dengan senjata laras panjang yang ada semakin menjadi daya tarik bagi jamaah sholat Jum’at untuk melihatnya.

Anda bisa saksikan foto atau gambarnya berikut ini..
Namun tidak semua orang yang berpakaian ala militer mampu membuat orang simpatik melihatnya, ada juga beberapa orang yang malah semakin tampak lucu dengan seragam resmi ala militer. Seperti foto di bawah ini.
(silontong) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment