Beredar Spanduk "Rumah Transisi = Rumah Transaksi"


JAKARTA - Spanduk sindiran Rumah Transisi yang terletak di  Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat terpasang di sejumlah jalan di Jakarta.

Salah satu spanduk tersebut terpasang di Jalan Raya Tugu Tani, Jakarta Pusat. Spanduk tersebut bertuliskan Rumah Transisi = Rumah Transaksi tempat dagang sapi dan pelindung Migas. Selanjutnya di spanduk tersebut juga tergambar seseorang yang membawa karung berupa uang sambil tertawa. Karung tersebut bertuliskan dana korupsi migas.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk sindiran untuk tim Rumah Transisi yang dibentuk oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Jokowi telah meresmikan Rumah Transisi di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam rumah tersebut dibentuk tim yang mempunyai tugas mengantarkan transisi kepemimpinan dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono ke pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Tim transisi yang dibentuk Jokowi,  terdiri dari satu ketua dengan empat orang staf deputi. Tim diketuai oleh Rini M Soemarno yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan.

Rini dibantu empat orang staf deputi, yaitu Wasekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Sekretaris Tim Pemenangan I Andi Widjajanto, Sekretaris Tim Pemenangan II Akbar Faizal, dan Juru Bicara Jokowi-JK Anies Baswedan.

PKB, Jusuf Kalla dan sejumlah relawan disebut-sebut tidak nyaman dengan keberadaan Rumah Transisi karena tidak dilibatkan dari awal. PKB bahkan membentuk tim pakar sendiri untuk memberikan usulan program dan kabinet kepada Jokowi. Sementara relawan yang dipimpin Boni Hargens sempat menggeruduk kantor Rumah Transisi. [intriknews] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment