Jokowi rebut Ketua Umum PDIP? Itu harakiri politik


komitmen Jokowi agar menteri-menterinya tidak rangkap jabatan akan diuji. Kalau sampai dia mengambil alih kursi ketua umum PDI Perjuangan dari tangan Megawati Soekarnoputri, sama saja dengan bunuh diri.

Demikian dikatakan pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syarif Hidayat, Jumat (05/09/2014).

Menurut dia, kemungkinan Jokowi mengambil alih jabatan Ketum PDI Perjuangan memang menarik untuk dicermati. Sebab di satu sisi, dia secara tegas meminta agar menteri di kabinetnya tidak rangkap jabatan sebagai ketum parpol.

“Dengan sikap Jokowi seperti itu aneh rasanya kemungkinan mengambil alih kursi Ketum PDI Perjuangan. Tapi kalau itu terjadi dan melanggar komitmennya sendiri itu sama saja namanya dia pegang obor dan jatuh ke lubang. Sama saja dengan bunuh diri, ” kata Syarif.

Dia justru melihat Jokowi akan berusaha melepaskan diri sebagai bayang-bayang Megawati. Ini juga untuk melepaskan dirinya sebagai citra presiden boneka dan petugas partai.(jurnal3) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment