Fenomena Unik Hidrologi, Pertemuan Dua Aliran Sungai Ini Tak Pernah Bersatu

Unik dua sungai ini saling berpotongan atau tidak bersatu padahal sudah di pertemukan. Ini terjadi di pinggiran kota Wagrowiec, Polandia, Sungai tersebut bernama Welna dan Neilba. Kedua sungai berpotongan bahkan hampir tegak lurus satu sama lain padahal kedua sungai tersebut sudah dipertemukan, sungai tersebut bahkan tidak membaur atau bercampur satu sama lain.
Saat kedua sungai bertemu satu sama lain, air akan bergerak memutar seperti whirpool namun kemudian mengalir keluar dasar sungai mereka masing-masing terpisah. Persimpangan tersebut diciptakan secara artifisial pada tahun 1830 selama pekerjaan rekayasa pengairan. Keunikan tersebut hanya dapat terjadi pada daerah yang datar, dan level air tidak bisa turun terlalu rendah.
Fenomena hidrografi unik antara sungai Nielba dan Wlna adalah satu-satunya yang terjadi di Eropa dari dua yang ada di dunia. Penelitian telah menunjukan bahwa campuran kedua aur sungai pada perpotongan itu hanya 10%. Hal ini sudah ditetapkan dengan menganalisis air bagi beberapa makhluk hidup yang menghuni dua sungai tersebut.Bahkan perbedaan makhluk hidup di dua sungai tersebut tetap ditemukan 2,4 km setelah persimpangan sungai. Dan sungai Nielba akhirnya mengalir ke sungai Welna di dekat danau Legowskie.
Wagrowiec terletak di tengah-tengah wilayah Paluki yang bersejarah dalam hal daerah yang kaya akan onten hidrologi. Dan Sungai Welna yang paling menonjol dari jaringan hidrografi di sekitar Wagrowiec. Pada abad ke-19, pemerintah kota memutuskan untuk mengatur perairan welma untuk keperluan irigasi (versesofunivers)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment