RAKYAT SUDAN LAKUKAN PROTES DI DEPAN KEDUTAAN MESIR DUKUNG MURSI Cetak

Khartoum, 29 Sya’ban 1434/9 Juli 2013 (MINA) -  Sekitar 200 warga Sudan melakukan protes damai di depan kedutaan Mesir di Khartoum, Senin (8/7) untuk mendukung presiden terpilih Mesir Muhamad Mursi.

"Kami bersama presiden Mesir," kata  spanduk yang dibawa kelompok tersebut yang juga  membawa bendera Mesir, Morroco World News  melaporkan sebagaimana  dipantau Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Polisi antihuru-hara Sudan  hadir di lokasi kejadian  namun tidak melakukan apa-apa Karena protes yang  menyeru kedubes untuk mengembalikan Mursi  ke pemerintahan itu berlangsung damai.

Komandan militer Mesir Abdul Fattah As Sisi mengumumkan kudeta menggulingkan pemimpin terpilih Mesir Muhamad Mursi Rabu lalu (3/7) yang disiarkan melalui televisi nasional maupun internasional.

Aksi penggulingan militer Mesir tersebut menuai protes jutaan warga yang hingga kini memenuhi mayoritas daerah di Kairo dan provinsi lain yang menolak kudeta terhadap presiden Mursi.

Pada April, Mursi melakukan kunjungan pertamanya sebagai pemimpin terpilih ke Sudan, dan kedua belah pihak berjanji  meningkatkan perdagangan dan investasi.

Mursi  yang pernah memimpin Ikhwanul Muslimin, terpilih pada Juni tahun lalu secara demokrasi setelah pemberontakan rakyat menggulingkan  rezim Husni Mubarak.

Sebelumnya, rezim Mubarak selama bertahun-tahun  memiliki hubungan  yang tegang dengan Khartoum, namun setelah Mursi memimpin, hubungan kedua negara mencair. (Mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment