Legitimator Kudeta merasa tidak aman, Syeikh Al Azhar Pergi Ke Pengasingan Sampai Kekerasan Berakhir di Mesir

Pengkhianat

Syeikh Al Azhar, Ahmed al-Tayyeb mengatakan pada hari Senin bahwa ia akan pergi ke pengasingan sampai kekerasan berakhir setelah kematian lebih dari 50 orang tewas dalam serangan di luar gedung Garda Republik.

Tayyeb mengatakan dia akan “tetap berada di pengasingan di rumahnya sampai semua pertumpahan darah berakhir di Mesir dan pihak pihak  di balik kejadian itu mempertanggung jawabkan atas tindakannya,” lapor Reuters.

Ahmed Al Tayyeb adalah salah satu orang  kunci yang berunding dengan  militer yang memberikan legalitas dari kalangan otoritas lembaga Islam untuk  penggulingan militer atas Presiden Mohamed Mursi, Rabu lalu.

Ia memperingatkan perang sipil dan menyerukan periode transisi yang dimulai setelah pemecatan presiden pada pekan lalu harus dibatasi maksimum sampai enam bulan.

Pernyataan hari  el-Tayeb itu diungkapkan  beberapa jam setelah terjadi bentrokan antara pasukan keamanan dan pendukung presiden terguling Mohammed Morsi yang menewaskan sedikitnya 51 orang  tewas, dan ratusan terluka berat. (Arby/Dz) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment