TIME: Demokrasi Terburuk vs Demonstran Terbaik


Dalam edisi terbarunya, majalah Times menyebutkan bahwa apa yang terjadi di Mesir adalah sebuah kudeta, semua syarat kudeta terdapat dalam tindakan militer tersebut.

Menurutnya, saat ini Mesir sedang mengalami demokrasi yang paling buruk di dunia. Bahkan kudeta Mesir dijadikan sebagai gambar sambul majalah Amerika tersebut.

Dalam sampul, gambar dibagi dua. Sisi kanan berwarna latar merah yang melambangkan darah dan bertuliskan “demokrasi terburuk di dunia”. Yang dimaksud adalah tindakan militer yang mengkudeta presiden sah Muhammad Mursi, yang menelan banyak sekali korban jiwa dan luka-luka.

Sedangkan sisi kedua, berwarna latar putih dan bertuliskan “demonstran terbaik di dunia”. Yang dimaksud adalah demonstrasi yang dilakukan para pendukung Presiden Mursi. Mereka memprotes militer yang telah menggulingkan Mursi, dan mematikan kehidupan berdemokrasi dengan membekukan konstitusi, membubarkan majelis permusyawaratan, menangkapi para pemimpin FJP, dan mengangkap para pemimpin yang sama sekali tidak dipilih oleh rakyat.

Di bawah halaman sampul dituliskan, “jalanan akan menang”, sebagai perkiraan Times bahwa para demonstran akan mendapatkan tuntutan mereka. (msa/sbb/dkw) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment