Washington Post : Ikhwan Mesir Akan Kembali Berkuasa


Surat kabar “Washington Post” menerbitkan sebuah artikel dengan judul “Ikhwan Mesir akan Kembali berkuasa untuk kedua kalinya”. Artikel tersebut ditulis oleh Jackson Diehl, Ia melihat bahwa Pemerintahan Islam di Mesir akan terwujud lagi cepat atau lambat, mengingat bahwa hal tersebut bukanlah suatu yang baru selama lima puluh tahun terakhir ini.

Penulis Amerika tersebut mengatakan Orang-orang Mesir mungkin mengatakan bahwa kudeta militer yang terjadi sangat berbeda karena Kudeta tersebut didukung rakyat sebagaimana terlihat di jalanan Mesir saat itu, namun  hal seperti ini bukanlah suatu yang baru di dunia, Seperti di Buenos Aires dan  Bangkok dimana kudeta militer juga disertai jutaan rakyat yang ikut turun ke jalan, tapi hasil akhir pada setiap Kudeta selalu diwarnai dengan perang saudara, pelanggaran berat terhadap hak asasi manusia serta kekacauan politik, namun akhirnya akan digulingkan kembali oleh penguasa sebelumnya.

Penulis juga mengatakan kepada kelompok Islam di Mesir: Tidak bisa disembunyikan dari kalian bahwa apa yang terjadi di Mesir sama seperti apa yang telah terjadi di Argentina, Venezuela, Turki, Thailand dan negara-negara lain  yang mengangkat presiden baru setelah berkuasanya presiden yang diktator, seperti Husni Mubaraok yang digantikan oleh Muhammad Mursi.

Jackson Diehl mengatakan Pemerintahan Presiden Muhammad Mursi memang agak berbeda dari pemerintahan yang dipimpin oleh John Peron di Argentina atau Hugo chaves di Venezuela dan Thaksin shinawatra di Thailand, Presiden Mursi tidak membentuk milisi atau pasukan berani mati, namun kegagalannya adalah dalam merangkul oposisi.

Penulis Amerika tersebut pada akhir artikelnya menulis, Mereka yang kalah dalam Kudeta terhadap Mursi adalah Mereka yang Memulai Kudeta tersebut

Jackson Diehl merupakan penulis terkenal dari Washinton Post Amerika yang khusus menulis tentang urusan luar negeri. (ERAMUSLIM) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment