Mengenang korban pembantaian Militer, Warga Mesir gelar Parade keranda dan kafan di Kairo


Rakyat mesir pendukung syari'yyah dan penentang kudeta militer menggelar parade keranda dan kafan di jalan-jalan kota Kairo, untuk mengenang pembantaian yang dilakukan rezim militer pada beberapa hari lalu.

Mereka bergerak dari Medan Rabiatul Adawiyah melintasi Gedung Pengawal Republik sampai ke Istana Ittihadiyyah.

Prosesi ini disertai oleh hampir setengah juta demonstran yang menuntut pengembalian presiden Mursi sebagai pemimpin yang sah.

Pemrotes mengulangi slogan-slogan seperti: "Rakyat mendukung keteguhan presiden, walau kalian bunuh anak kami, melepaskan tembakan pada, tapi kami punya Allah yang maha perkasa dan maha berkuasa di sisi kami, mereka bunuh saudara-saudara kami saat mereka shalat dan mereka menuduh kami sebagai teroris, ketika shalat subuh mereka membunuh saudara-saudara kami ". Demikian seperti dikutip dari Egyptwindow pada Kamis, (11/7/2013)

Setelah teriakan "Mereka membunuh saudara-saudara kami ketika shalat" air mata mereka semua jatuh bercucuran sambil membawa 90 keranda sebagai simbolis dan hampir seribu orang membawa kain kafan bersama mereka sebagai tanda menunjukkan kesediaan mereka untuk mengorbankan diri sampai nafas-nafas terakhir demi mempertahankan syari'yyah.[EgyptWindow/islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment