Aksi Sejuta Massa Yang Lebih Besar akan digelar Besok Jum'at Untuk Dukung Mursi


ALIANSI Nasional Mesir untuk Mendukung Legitimasi merilis sebuah pernyataan pada hari Rabu kemarin (10/7/2013) yang menyerukan sejuta orang di Kairo untuk melakukan aksi pada hari Jumat besok untuk menuntut pemulihan presiden yang digulingkan Muhammad Mursi.

Aliansi, yang meliputi Ikhwanul Muslimin – kelompok tempat Mursi berasal – bersama dengan beberapa kelompok Islamis yang lain mengulangi penolakan terbaru mereka terhadap kudeta legitimasi demokratis, mengacu pada Mursi yang digulingkan oleh militer beberapa waktu yang lalu.

Dalam pernyataannya, aliansi bersumpah untuk melanjutkan perjuangan melawan “pemerintahan perampas” legitimasi Mesir dan deklarasi konstitusional yang menindas yang diresmikan oleh presiden sementara Mesir pada hari Senin lalu.

Aliansi bersumpah akan mempertahankan perjuangan untuk pemulihan Mursi meskipun terjadi pembantaian berdarah di depan markas garda republik pada hari Senin serta adanya gelombang penangkapan terhadap tokoh-tokoh Ikhwan, tuduhan palsu dan penutupan sewenang-wenang saluran televisi Islam.

Aliansi melanjutkan dengan mendesak rakyat Mesir untuk bergabung dengan demonstrasi di Kairo pada Jumat 12 Juli besok untuk melawan pemerintah baru Mesir yang dipaksakan militer dan mendukung presiden terguling.(fq/islampos/alahram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment