DEMO YANG LEBIH BESAR AKAN TERJADI PADA SENIN INI UNTUK MENDUKUNG MURSI


IKHWANUL Muslimin Mesir terus menyerukan aksi protes massa  mendukung Muhammad Mursi. Protes dikerahkan di seluruh wilayah negara itu.

Issam Al Erian, wakil ketua partai Kebebasan dan Keadilan yang merupakan sayap politik Ikhwan, menyerukan demonstrasi nasional massal pada hari Senin besok. Dalam pernyataannya ia menyatakan, “Senin depan akan ada kerumunan besar, Insya Allah, di semua lapangan Mesir menentang kudeta militer.”

Al-Arian menulis di halaman Facebook-nya pada hari Sabtu kemarin (13/7/2013) bahwa rakyat Mesir telah memutuskan melalui kotak suara dan tidak ada yang bisa memaksakan keputusan yang telah dipilih rakyat.

“Mesir memutuskan melalui kotak suara, melalui protes, dan demonstrasi massa damai. Tidak ada satu orang, satu kelompok elit dan organisasi militer manapun yang boleh memberlakukan keputusan menentang rakyat,” tambahnya.

Desakan ini muncul saat ribuan pendukung Mursi menuntut Mursi kembali ke kantornya dalam aksi protes damai di seluruh negeri.

Militer menggulingkan Mursi – Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis – dalam kudeta pekan lalu. Sejak itu, pemerintahan baru yang didukung militer telah mengintensifkan tindakan keras kepada Ikhwanul Muslimin, mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi banyak anggota kelompok tersebut.[islampos/prtv] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment