Setelah Qardhawi, Bahkan Ulama Syiah Sendiri Mengkritik Hasan Nasrallah


Kritik terhadap intervensi Syiah Hizbullah dalam konflik Suriah juga datang dari ulama syiah di Libanon. Menurut mantan mufti dari kota Tirus Libanon Selatan, Ali Al Amin langkah Hizbullah membela Bashar adalah tidak tepat.

Terlebih ketika Hasan Nasrallah menggunakan isu kuil suci Sayyida Zainab sebagai alasan melawan kelompok oposisi Suriah.

“Membela kuil suci tersebut bukan alasan yang tepat untuk ikut campur urusan konflik di Suriah” Jelas Ali Al Amin dilansir Al Arabiya, Sabtu (18/05/2013).

Ajaran Syiah mengganggap kuil Sayyida Zainad adalah kuil suci yang harus dilindungi. Namun, Al Amin menilai seharusnya Hizbullah lebih sibuk memikirkan ancaman nasionalisme di Libanon.

“Jihad kami seharusnya ada di Libanon yaitu memikirkan agar Libanon tidak terpecah belah.” Jelas Al Amin.

Saat ini hubungan penganut ajaran Syiah dan Umat Islam di Libanon menegang. Setelah ikut campur Hizbullah ke Suriah ditangapi dengan seruan Jihad melawan Syiah oleh para ulama Islam di Libanon.

Sebelumnya, Syekh Yusuf Al Qaradhawi sendiri menyatakan bahwa kelompok Syiah Hizbullah tidak lebih dari tentara setan.(bumisyam)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment