Ghouta, Target Syiah Hizbullah Berikutnya Di Suriah?

BENTROKAN sengit antara gerombolan Syiah Hizbullah Lebanon dan pejuang Suriah telah berlangsung di distrik Damaskus, Ghouta, sejak Senin kemarin (27/5/2013), aktivis Suriah mengatakan.

Laporan terbaru dari bentrokan di Ghouta muncul pada saat pejuang oposisi bentrok dengan pasukan Presiden Bashar al-Assad yang dibantu oleh Syiah Hizbullah untuk mengendalikan kubu kunci pejuang oposisi di Qusayr, sebuah kota Suriah yang dekat perbatasan Lebanon.

Keterlibatan kelompok Syiah dalam perang sipil di Suriah telah menimbulkan kecaman internasional. Bahkan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan dirinya sangat prihatin dengan peran Hizbullah dalam konflik Suriah.

Aktivis Suriah mengatakan bahwa ribuan pejuang Syiah Hizbullah menjadikan pusat intelijen angkatan udara di wilayah Al-Masraf dekat Bandar Udara Internasional Damaskus sebagai markas mereka, menambahkan bahwa kelompok Syiah Lebanon itu telah mengambil alih sembilan kota di daerah Al-Murj tetangga Ghouta.

Aktivis juga mengatakan bahwa rezim Suriah menggunakan senjata kimia pada hari Senin kemarin di berbagai wilayah, termasuk Jawbar Al-Baharayia.(islampos) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment