Milisi Syiah Hizbullah Terjebak Kepungan Mujahidin Suriah Di Qusayr


Dalam beberapa hari terakhir milisi Syiah Hizbullah terpojok di sisi timur Qusayr. Serangan milisi syiah Hizbullah dihambat oleh Mujahidin Suriah yang membuat jebakan di pintu keluar masuk kota.

Mujahidin di kota Qushayr menggunakan terowongan yang berfungsi untuk menyergap koalisi tentara Assad dan Hizbullat yang mencoba menyerbu masuk ke pusat kota.

Dilansir Oleh The Telegraph (28-05-2013) “Para pejuang revolusioner masih memegang kendali kota, kecuali daerah bangunan keamanan di sisi timur,  sekitar 20 persen Kota,” kata juru bicara Oposisi, Hadi al-Abdullah mengatakan dari dalam kota Qushayr.

“Kami masih memegang kendali meskipun dalam pengepungan yang ketat. Milisi Hizbullah tidak akrab dengan pintu masuk dan keluar, yang memungkinkan kita untuk menjebak mereka dalam penyergapan.” Lanjutnya.

Menurut sumber Hizbullah yang berbicara dengan situs berita Al-Monitor, Milisi Hizbullah yang masuk ke kota Qushayr dikejutkan oleh jebakan tersembunyi.

“Para pejuang oposisi muncul dari terowongan bawah tanah yang tersembunyi dengan personil penembak jitu bersenjatakan senapan canggih yang memungkinkan mereka untuk membunuh dari sejumlah pejuang Hizbullah dari jarak jauh.” Jelasnya.(bumisyam)
Share on Google Plus

About Asqi Resnawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment