Erdogan : Saya Bukan Raja


TURKI-Dalam sebuah peresmian kompleks baru arena olahraga panahan di Istanbul Kamis (30/5) kemarin, Erdogan mengatakan, “Saya bukanlah raja. Saya adalah perdana menteri yang dipilih bangsa Turki”. Ia menolak pujian berlebihan terhadap dirinya.

Sebagaimana dilansir situs berita hurriyetdailynews.com, banyak warga yang hadir dalam acara peresmian tersebut. Ketika Ergdogan maju memberikan sambutan, mereka meneriakkan yel-yel “Perdana menteri adalah raja dari Kasımpaşa (distrik dekat daerah asal Erdogan)”. Sontak Erdogan menjawab “Saya bukanlah raja. Saya adalah perdana menteri yang dipilih bangsa Turki. Saya adalah pelayan Anda, bukan sebagai tuan”. Pernyataan ini menambah riuh suasana.

Ketegasan sikap dan sosoknya yang reaksioner terhadap berbagai bentuk ketidakadilan membuat isi pidatonya bernas dan syarat akan nuansa perjuangan. Inilah yang membuat pidatonya selalu ditunggu rakyat Turki. Ketegasan pidatonya pernah ditunjukkan dihadapan seiktar 90 negara peserta Konferensi Davos. Dengan lantang ia menentang segala bentuk kezaliman Israel terhadap bangsa Palestina. Rakyat Turki pun bangga atas ketegasan pemimpin mereka. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment