“Quick Count Pilpres, RRI di Bawah Dahlan Iskan yang Pro Jokowi”


 LPP Radio Republik Indonesia (RRI) turut melansir hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2014. Quick count RRI memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  Quick count RRI menjadi referensi sejumlah media massa dalam melaporkan hasil quick count Pilpres 2014.

Budayawan pro Jokowi, Goenawan Mohamad, menanggapi sejumlah tudingan bahwa quick count lembaga survei diragukan independensinya. “Meragukan lembaga-lembaga survei swasta yang catat kemenangan Jokowi-JK karena memihak? Jangan lupa: survei RRI juga mencatat kemenangan Jokowi-JK,” tulis Goenawan di akun Twitter @gm_gm.

Di sisi lain, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lalu Suryade, mempersoalkan posisi LPP RRI yang berada di bawah Kementerian BUMN. “Nah…teori konspirasi mempersoalkan siapa menteri BUMN, karena TVRI dan RRI di bawahnya.. DI (Dahlan Iskan-red) itu Probo atau Projok?” tulis Lalu Suryade melalui akun Twtter @suryadelalu.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama LPP RRI Niken Widiastuti menegaskan bahwa quick count yang digelar RRI netral dan independen. Niken menegaskan RRI tidak melakukan quick count untuk salah satu capres.

“Hasil quick count RRI sekarang ini kan posisinya untuk capres nomor satu 47,28% untuk capres nomor dua 52,72 persen itu berdasarkan rekapitulasi nasional pada TPS amatan 95,3%,” kata Niken seperti dikutip detikcom (intelijen).
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment