Amien Rais Dituduh Korupsi, Ketua Presidium Alumni 212: Ini Politik Bumi Hangus


Penyebutan nama Amien Rais dalam kasus korupsi alat kesehatan di masa Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari membuat geram banyak pihak. Mereka yakin ini adalah politii balas dendam atau bumi hangus.

Setidaknya hal itu yang disampaikan Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri ID Sambo.

"Ini politik balas dendam dan bumi hangus. Kan Pak Amien Ketua Penasihat Presidium 212," ujarnya, Senin, (5/6) sebagaimana dilansir cnnindonesia.

Belakangan ini memang ulama dan tokoh yang terlibat dalam Aksi Bela Islam terseret masalah hukum. Ada Muhammad Al Khaththat yang dipenjara karena tuduhan makar, Ust Alvian Tandjung dibui karena menyinggung PKI, dan Habib Rizieq menjadi tersangka.

Sambo sendiri hari ini bersama politikus PAN, Drajad Wibowo dan putra Amien, Hanafi Rais menyambangi KPK untuk meminta jadwal pertemuan Amien Rais dengan pimpinan KPK guna mengklarifikasi tuduhan yang berkembang.

"Kami diutus ke sini mau pastikan dulu bisa diterima nggak, kalau nggak terima alasannya apa? Kalau enggak siap, kapan siapnya," kata Sambo di Gedung KPK.

Menurutnya, Amien Rais tak mungkin datang ke KPK jika hanya diterima bagian Pengaduan Masyarakat dan bukan oleh pimpinan. 

"Enggak mungkin Pak Amien datang, nanti ditolak kan merendahkan Pak Amien," ujarnya. (Wyn/Wajada)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment