Sebut Komunis Nggak Ada Lagi, Amien Rais: Jokowi Melakukan Pembohongan Publik


Saat hadir di acara ‘Tribute to Amien Rais’ di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Amien Rais mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bahaya bangkitnya komunisme di Indonesia.

“Pak Jokowi saya ingatkan jangan pandang enteng komunisme. Saya mencium secara politik ada bau-bau kebangkitan komunisme di zaman Pak Jokowi ini,” kata Amien Rais saat berpidato di kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Aroma kebangkitan komunisme ini, menurut pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut ditandai oleh ditandatanganinya kontrak kerja sama antara Indonesia dan Cina, beberapa waktu lalu.


“RRC itu negara yang paling kuat ekonominya, militer sudah hampir sama dengan Amerika. Nantinya yang berkuasa presiden PKC (Partai Komunis Cina), Xi Jinping. Dia radar komunis di Cina,” tegasnya.

Amien Rais juga melontarkan kritik terhadap ucapan Jokowi yang menyebut bahwa paham komunisme sudah tidak ada lagi, khususnya di Indonesia.

“Jadi alasannya komunisme nggak hidup lagi, nggak ada, dan lain-lain seperti yang dikatakan pak Jokowi, itu pembohongan publik yang luar biasa, penuh skandal,” pungkas mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini. [kml] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment