Relawan FBJ Target 60% Suara Anies-Sandi


Ratusan ‎Relawan Forum Bersama Jakarta (FBJ) menggelar konsolidasi akbar untuk menghadapi putaran kedua Pilgub DKI Jakarta pada 19 April. Dalam konsolidasi ini , relawan menargetkan pencapaian 60% suara untuk paslon Anies-Sandi.

Acara yang dihadiri oleh Cagub DKI Anies Baswedan ini digelar di belakang POM Bensin Angkatan Udara (AU), Jalan Raya Pasar Minggu l, Tugu Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017) malam.

Dalam kesempatan ini, hadir pula pendiri FBJ, Ma'mun Amin, ‎Dewan Pembina FBJ, Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Ketua FBJ, Budi Siswanto.

Dalam sambutannya, pendiri FBJ, Ma'mun‎ Amin mengatakan, bahwa FBJ merupakan mesin relawan sejak Pilkada 2007. Saat itu, FBJ berhasil mengantarkan pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Prijanto saat mengalahkan pasangan Adang Darajatun-Dani Anwar.

"Nah, di Pilkada kali ini (2017), kemenangan (Anies-Sandi) sudah di depan mata, dukungan begitu deras, deklarasi dari berbagai relawan tak terbendung. Tetapi kita tidak boleh berhenti sampai di sini, mari kita terus berjuang memastikan kemenangan Anies-Sandi karena ini juga berarti kemenangan bagi rakyat Jakarta," kata Ma'mun saat menyemangati relawan yang hadir.

Selain itu, Ma'mun juga mengingatkan, agar seluruh jaringan FBJ se-DKI Jakarta tidak kehilangan fokus dan mengawal suara Anies-Sandi hingga ke bilik suara di TPS pada Pilgub 2019.

‎"Saya minta seluruh jaringan FBJ di setiap RT/RW di seluruh wilayah Jakarta untuk menjaga wilayahnya masing-masing, jangan sampai diserobot orang sebelah," pesan Ma'mun.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina FBJ, Habib Aboe Bakar menyatakan, bahwa melalui figur Anies-Sandi Ibu Kota Jakarta harus dikembalikan pada khittahnya yaitu tanah Jaya Karta.

"Tanah yang jaya bagi semua warga, semua etnis, agama dan budaya kita jahit kembali. Kita wujudkan sebuah kota yang 'fathan mubina'," tegas Aboe Bakar.

Karenanya, Ketua Desk Pilkada PKS ini meminta agar seuruh simpul relawan juga menyasar wilayah-wilayah yang selama ini tidak terjamah oleh tim pemenangan Anies-Sandi.

"Terus bergerak, mari kita pastikan kemenangan Anies-Sandi demi kota yang maju dan warga yang bahagia," pesan Aboe Bakar.

Terakhir, politisi senior asa Tanah Abang ini menargetkan 60 persen suara untuk Anies-Sandi.

"Kalau perolehan suara Anies-Sandi kurang dari 60 persen, kami anggap belum (angka) aman. Jangan lupa strategi ketok pintu harus dikontrol dengan baik sampai ke TPS-TPS diseluruh penjuru Jakarta," ucap Aboe Bakar.

"Ingat, waktu pencoblosan sudah kurang dari sebulan. Mulai malam ini kita harus habis-habisan dan memanfaatkannya secara optimal," pungkas Anggota Komisi III DPR RI itu.‎(plt) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment