Para Pengembang Semakin Menekan dan Menyengsarakan Masyarakat Sekitar Proyek Reklamasi


Ketua Komisi IV DPR, Edhy Prabowo mempertanyakan keuntungan yang didapat oleh negara terkait pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta. "Apa sih keuntungan yang didapatkan negara secara umum?" tanya Edhy saat meninjau lokasi pulau C, D, dan G di Teluk Jakarta, Jumat (24/3).
Edhy menyayangkan jika keuntungan yang didapat hanya dari segi ekonomi saja. Sebab, menurut dia, jika dilihat dari bentuk uang dan tidak memikirkan jangka panjang, hal tersebut sangat salah. "Kalau dilihat dari uang, tapi dalam jangka panjangnya kerugian materi lainnya akan muncul," katanya.

Edhy juga menyorot kelakuan para pengembang yang semakin hari semakin menekan dan menyengsarakan masyarakat sekitar proyek reklamasi. "Anda lihat dalam masa itu (pembangunan reklamasi) penggusuran-penggusuran di sekitar reklamasi semakin terjadi," katanya.

Untuk itu, kata dia, jika proyek tersebut tidak dihambat dan tidak berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, masyarakat sekitar akan terus menderita. "Penggusuran akan terus dilakukan di sekitar reklamasi, ini yang tidak kita inginkan," katanya. (republika) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment