PDIP Semakin Tak Bernyali Untuk Memenangkan Ahok


Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mengeluarkan surat bersifat instruksi kepada seluruh kadernya, baik tingkat pusat maupun daerah di seluruh Indonesia untuk datang ke Jakarta dalam rangka memenangkan pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 2, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat pada Pilkada DKI Putaran kedua yang bakal berlangsung 19 April 2017 mendatang.

Surat DPP PDIP itu dikeluarkan pada 16 Maret 2017 lalu dan ditandatangani oleh Ketua Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristyanto. Sebelum surat instruksi dan penugasan PDIP ini keluarkan, ada dua lembaga survei yang meragukan pasangan Ahok-Djarot dapat memenangi pesta demokrasi lima tahunan di Jakarta ini.

Dua lembaga survei itu adalah Lingkaran Survei Indonesia pimpinan Denny Januar Ali (LSI Denny JA) dan Lembaga Media Survei Indonesia (Median).

LSI mempublikasikan hasil surveinya terkait dengan elektabilitas dua pasang calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hasilnya, elektabilitas Anies-Sandi 49,7 persen, Ahok-Djarot 40,5 persen, dan undecided voters 9,8 persen.

Dan hasil survei Median juga melakukan survei untuk menakar elektabilitas dua calon yang melaju ke putaran kedua Pilgub DKI ini. Hasilnya, elektabilitas Anies-Sandi sebesar 46,3 persen, sedangkan Ahok-Djarot 39,7 persen. Adapun jumlah responden yang belum menentukan pilihan sebesar 14 persen.

Berikut isi lengkap surat instruksi dan penugasan DPP PDI Perjuangan kepada kadernya tersebut.
Mencermati dinamika perkembangan politik di DKI Jakarta menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta putaran ke-2, maka bersama ini DPP PDI Perjuangan menginstruksikan serta menugaskan seluruh Pimpinan beserta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia, hal-hal sebagai berikut:

1. Menginstruksikan untuk berperan aktif dan mengerahkan segala upaya dalam memenangkan Pilkada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yaitu: Ir. Basuki Tjahja Purnama, M.M dan Drs. H. Djarot Syaiful Hidayat, M.S, pada Putaran kedua.

2. Menugaskan Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia dari tanggal 10 Meret 2017 hingga 19 April 2017 untuk datang ke Jakarta membaur dengan masyarakat membantu struktural, kader, relawan, simpatisan PDI Perjuangan di Pilkada DKI Jakarta untuk memenangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Ir. Basuki Tjahja Purnama, M.M dan Drs. H. Djarot Syaiful Hidayat, M.S, pada Putaran kedua.

3. Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia untuk merapatkan barisan, menjaga solidaritas dan luurs membangun komunikasi yang baik diantara struktural, kader, simpatisan, relawan dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di DKI Jakarta dalam upaya pemengan Pilkada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yaitu: Ir. Basuki Tjahja Purnama, M.M dan Drs. H. Djarot Syaiful Hidayat, M.S, pada Putaran kedua.

4. Bagi Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia yang tidak mengindahkan instruksi dan penugasan ini, maka DPP Partai akan memberikan sanksi organisasi sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Partai.

Demikian instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sebagai kader Partai. (AN) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment