Lembaga bantuan Turki membantu 160.000 keluarga di Irak


Palang Merah Turki telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke sekitar 160.000 keluarga pengungsi di Irak sejak kelompok teroris Daesh menyerbu kota utara Mosul pada tahun 2014, menurut seorang pejabat bantuan Turki.

“Kami telah menyampaikan 463 truk bantuan kemanusiaan, yang dibawa dari Turki melalui 46 pengiriman, untuk hampir 160.000 keluarga di 18 wilayah di Irak,” Serdar Yilmaz, kepala delegasi Bulan Sabit Merah Turki di Irak, mengatakan kepada Anadolu Agency di Erbil, Senin.

Ia mengatakan bantuan termasuk makanan, pakaian, perlengkapan kebersihan dan bahan dasar kemanusiaan.

Palang Merah Turki telah meningkatkan kegiatan kemanusiaan di Irak sejak Daesh merebut Mosul dan bagian lain di utara dan barat Irak pada 2014.

Yilmaz mengatakan badan bantuan telah menyalurkan daging untuk 10.000 keluarga di Irak.

Menurut Yilmaz, Bulan Sabit Merah Turki telah memproduksi 5.000 roti per hari sebagai bagian dari “proyek pabrik roti” di tiga kamp tenda di dekat Erbil, yang menjadi tuan rumah untuk ribuan orang yang telah melarikan diri dari Mosul.

Yilmaz menekankan bahwa lembaga bantuan Turki juga terus menjangkau orang-orang yang membutuhkan di seluruh Irak.

Pada pertengahan Februari, pasukan militer Irak – yang didukung oleh koalisi udara yang dipimpin AS – memulai operasi militer yang bertujuan membersihkan sisa teroris Daesh dari wilayah barat Mosul.

Serangan itu dilancarkan sebagai bagian dari operasi yang lebih luas yang diluncurkan Oktober lalu untuk merebut kembali seluruh kota.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment