Inilah Ciri Paslon yang Direkomendasikan Majelis Rasulullah pada Pilkada DKI Jakarta


Memasuki putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, ormas Islam ternama di Ibu Kota, Majelis Rasulullah, menyampaikan rilis resmi terkait ciri-ciri pemimpin yang harus dipilih dalam gelaran Rabu, 19 April 2017 mendatang.

Tanpa takut tekanan banyak pihak, majelis yang didirikan oleh Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawwa Allahu yarham ini menyebutkan 5 kriteria yang amat terang benderang.

"Muslim. Baligh. Berakal. Merdeka. Tidak Fasiq." tulis laman resmi majelis yang dikenal dengan singkatan MR ini.

Kelima kriteria yang termaktub dalam kitab Tuhfatul Murid ini merupakan definisi dari kata adik yang disebutkan oleh Imam An-Nawawi sebagai sifat wajib yang harus ada pada diri seorang pemimpin.

Imabauan memilih pasangan calon dengan lima kriteria ini kian tegas dengan kalimat bernada perintah dalam sikap resmi yang dikeluarkan pada 14 Februari 2017 ini.

"Agar setiap jama’ah MR memilih berdasarkan sifat-sifat (selain yang sudah disebutkan dalam kitab Tuhfatul Murid di atas, yaitu ; Muslim, Baligh, Berakal, Merdeka dan Tidak Fasiq), juga berdasarkan sifat-sifat pelengkap yang merupakan ciri pemimpin tertinggi kita, yaitu Sayyiduna Muhammad SAW." imbau Majelis Rasulullah dalam laman resminya.

Sifat-sifat yang dimaksud sebagai ciri Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ialah shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan kebenaran), dan fathonah (cerdas. [Om Pir/Tarbawia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment