Erdogan Kecam dan Tolak Program KB


Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengecam dan menolak program pembatasan jumlah anak atau dikenal dengan program keluarga berencana (KB).

Erdogan menganggap kampanye penggunaan alat kontrasepsi sebagai bentuk “pengkhianatan”.

Komentar Erdogan itu muncul ketika dia menghadiri upacara pernikahan putra pengusaha top Turki, Mustafa Kefeli, yang merupakan sekutu terdekatnya, pada hari Ahad lalu.

Dia mengatakan kepada pengantin baru itu, bahwa menggunakan alat kontrasepsi adalah pengkhianatan terhadap Turki yang ingin memiliki penduduk muda yang berkualitas dan melimpah.

”Satu atau dua (anak) tidak cukup. Untuk membuat bangsa kita lebih kuat, kita perlu populasi lebih dinamis dan lebih muda. Kita perlu ini untuk menempatkan Turki di atas tingkat peradaban modern,” kata Erdogan.

”Di negara ini, mereka (pelaku kampanye KB) telah terlibat dalam pengkhianatan pengendalian kelahiran selama bertahun-tahun dan berusaha untuk mengeringkan generasi kita,” kata Erdogan, seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (23/12/2014).

Kemudian Erdogan memuji setiap generasi yang melangsungkan pernikahan. ”Pernikahan adalah perjalanan panjang. Ada hari-hari baik dan hari buruk. Hari yang baik menjadi lebih sering seperti halnya kita berbagi dan hari buruk akhirnya membawa kebahagiaan jika kita sabar,” imbuh dia.

”Satu (anak) berarti kesepian, dua sarana persaingan, tiga sarana keseimbangan dan empat berarti kelimpahan. Dan Allah yang mengurus sisanya, “ lanjut Erdogan. (ar/lasdipo) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment