Muslimina

Thursday, June 13, 2013

Ulama Sunni Membuat Seruan Untuk Jihad Di Suriah


By on 9:04 PM


PARA ulama Sunni pada hari Kamis kemarin (13/6/2013) membuat seruan bersama untuk Jihad di Suriah dalam upaya mendukung pasukan oposisi melawan tentara Presiden Bashar al-Assad dan sekutunya Syiah Hizbullah serta Iran.

Para ulama berkumpul di Kairo untuk menyatukan sikap mereka terkait krisis Suriah dan mengeluarkan pernyataan mengecam rezim “sektarian” yang ada di Suriah.

“Kita harus berkomitmen untuk jihad dalam upaya mendukung saudara-saudara kita di Suriah dengan mengirimkan mereka uang dan senjata, dan memasok mereka dengan semua bantuan demi menyelamatkan rakyat Suriah dari rezim sektarian,” kata para ulama dalam pernyataan itu.

“Agresi terang-terangan rezim Iran, Syiah Hizbullah dan sekutu mereka secara sektarian di Suriah sama saja dengan deklarasi perang terhadap Islam dan Muslim,” tambah para ulama Sunni tersebut.

Sebelumnya Syiah Hizbullah telah mengirimkan ribuan pasukan ke Suriah dan membantu pasukan Assad mengambil alih kota perbatasan Qusayr setelah beberapa hari pertempuran.

Sebuah pidato pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah bulan lalu secara terang-terangan menyatakan keterlibatan milisinya di Suriah. Dan hal itu telah menimbulkan kemarahan ulama Sunni di seluruh wilayah.

Ulama Mesir terkemuka Yang berbasis di Qatar, Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, yang sebelumnya membela Hizbullah dan Iran, di antara ulama pertama yang mengecam pidato Nasrallah.

Syaikh Qaradhawi mengecam Syiah Hizbullah yang ikut ambil bagian dalam pembunuhan kaum Muslimin di Suriah.(fq/islampos/alarabiya)

iklan

Muslimina

Blog Informasi Muslim Indonesia dan Dunia

0 komentar:

Post a Comment

 
".