KAMU KADER APAAN?


Perjalanan dakwah yang penuh dengan hambatan, jalan yang panjang dan pendukung yang sedikit menciptakan beragam model kader-kader dakwah dalam prosesnya dan berikut macam-macam kader dakwah dalam proses perjalanannya.

1. Kader Militan

Kader militan adalah kader yang penuh dengan semangat. Penuh dengan gairah baru dalam berdakwah. Kader-kader seperti ini tidak tercipta dalam empuknya kasur, dalam nikmatnya makan malam, dalam hangatnya pelukan pasangan. Tapi kader-kader seperti ini terbentuk dalam kerasnya perjalanan dakwah yang penuh dengan semangat juang.

Kader-kader militan memiliki visi dan misi yang jelas dalam dakwah yang di jalani kerena kefahaman dalam dakwah ini.

2. Kader Meletan

Kader meletan memiliki 2 makna. Pertama menjulurkan lidah dalam artian mengejek dan yang kedua kita ambil dari kata dasar pelet.

Jika diambil pada arti kedua maka kader meletan adalah kader yang suka memelet orang-orang disekitarnya. Kader-kader seperti ini tak ada keikhlasan di dalam hati mereka. Mereka bekerja hanya untuk mendapatkan pujian dari orang-orang yang menjadi objek peletannya, apalagi akhwat, beee.... Naudzubillah

3. Kader Mulutan

Nah kader mulutan ini adalah kader yang memiliki ciri-ciri banyak bicara daripada banyak bekerja. Mereka sibuk berceracau terkadang tanpa tau apa yang diceracaukannya. Setiap hal tak luput dari objek pembicaraannya tapi kemudian akan bertolak belakang ketika sebuah pekerjaan diberikan padanya. Jangan ditanya selesai atau tidak pekerjaan yang mereka lakukan, karena akan selalu ada jawaban atas pekerjaan yang tak pernah selesai mereka lakukan.

Inilah macam-macam kader dakwah dalam perjalanannya. Kamu kader yang mana?

Wallahu'alam

fb DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Saya sebagai pembaca kurang paham apa maksud dari posting ini, menurut sy kalau membawakan berita2 tentang islam lebih baik jangan dicampur adukkan dengan masalah partai, karena orang sekarang sudah muak dengan segala masalah partai, banyak yang kecewa. Politik jaman sekarang sama sekali jauh dibandingkan dengan jaman Rasul, sekarang orang tahan dengan godaan uang jutaan, tapi tidak dengan ratusan juta, sudah gitu maen perempuan lagi. Memalukan......... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas/mbak Anonymous yg baik, pasti yg dituduh mantan presiden pks kan? Saya pns, jd ga akan membela partai pks, namun tlg diperjelas, yg disebut maen perempuan bukannya yg suka zina sana sini ya? Setau saya di berita disampaikan, bhw ybs menikah dgn 3 istri (terlepas dari yg tdk setuju dgn poligami)
      Cuma saya khawatir dari yg disampaikan, membuat orang lebih menganggap mulia zina sana sini daripada poligami.. semoga bermanfaat.

      Delete