Innalillah, Pesepeda Telanjang Bikin Jalanan Macet di Meksiko !

KEBEBASAN yang diusung oleh negara-negara Barat tak pelak menjadi ‘kebablasan.’ Seperti yang terjadi di Meksiko. Jalan-jalan di kota Meksiko mendadak padat oleh orang-orang yang bersepeda. Tapi, mereka bersepeda dengan cara yang tidak biasa, yaitu dengan bertelanjang!

Mereka telanjang dengan maksud memperingati Hari Bersepeda Telanjang Internasional, kantor berita BBC melaporkan pada hari Ahad (9/6). Menurut pengakuan panitia pelaksana, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya olahraga bersepeda serta kampanye upaya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak.

Panitia juga mengatakan bahwa bersepeda tanpa baju juga menunjukkan betapa lemahnya tubuh manusia, sehingga diharapkan para pengguna kendaraan di jalanan memperhatikan keamanan pengendara sepeda di jalanan kota-kota yang padat.

Gerakan tidak biasa ini sudah dimulai sembilan tahun lalu di Kanada dan kemudian selalu diperingati setiap tahun di berbagai kota berbeda di dunia.

Saking banyaknya peserta ‘sepeda telanjang,‘lalu lintas di kota Meksiko pun terhenti sama sekali, saat pengguna jalan terpana oleh pemandangan orang-orang tanpa busana menaiki sepeda. Beberapa peserta ada yang menutupi sebagian tubuhnya, memakai pakaian renang, dan bahkan peserta yang telanjang bulat pun ikut dalam kegiatan ‘gila’ ini.

Menurut salah satu media massa Meksiko, sekira 300 pengguna sepeda ambil bagian dalam aksi demonstrasi ini. [islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment