Keunggulan Semut yang menakjubkan dari Manusia dalam membuat jembatan


Ya! Semut membangun jembatan persis seperti manusia. Bahkan boleh lebih unggul dari manusia!

Dalam penelitian terbarunya para ilmuwan mengatakan bahwa semut harus mengorbankan sebagian kecil semut untuk membangun sebuah jembatan, namun memberikan yang sangat besar dalam kenyamanan lalu lintas yang diperlukan untuk ribuan semut.

Sistem sosial ini dilakukan secara sukarela dan senang hati, bahkan setiap semut antusias untuk melakukan percobaan apakah besarnya sesuai untuk membangun jembatan ini dilingkungannya!

Subhanallah! Solidaritas dan saling mengasihi terdapat di dunia semut, bagaimana dengan kita sebagai manusia?!

Nabi saw telah memberikan gambaran kepada kita bahwa orang-orang beriman seperti bangunan yang sangat kokoh dalam hal kerjasama dan pengorbanan, jika semut bekerja sama dan melakukan pengorbanan untuk satu mata pencaharian saja, bukankah kita lebih layak dalam bekerja sama dan memberikan pengorbanan karena Allah SWT?!

Di sini kita selalu ingat pernyataan Allah yang menegaskan bahwa semut dan makhluk hidup lainnya adalah sekelompok umat seperti kita. Allah berfirman:

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا طَائِرٍ يَطِيرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلَّا أُمَمٌ أَمْثَالُكُمْ مَا فَرَّطْنَا فِي الْكِتَابِ مِنْ شَيْءٍ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ يُحْشَرُونَimage_gallery

“Dan Tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan”. (Al-An’am:38).

Oleh: Abduldaem Al-Kaheel


Read more http://www.undergroundtauhid.com/semut-lebih-unggul-dari-manusia-dalam-membuat-jembatan/ DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment