Tangan Mafia Komunis Cina dalam Agreement Impor Minyak Indonesia-Angola


Oleh: Deny Rahmad Sikumbang*

Indonesia membuat Perjanjian dengan Angola untuk impor Minyak Mentah. Benarkah kerja samanya “pure” dengan Angola, ataukah dengan Mafia Cina ?

Menarik untuk disimak, bahwa belum ada seminggu setelah pelantikan Kabinet Kerja, Mr. President mampu meneken perjanjian strategis bernilai Triliunan Dolar dengan pemerintah Angola, terkait impor minyak bumi dan rencana pembangunan kilang di Indonesia. Hal ini, luar biasa, karena perjanjian ini bersifat jangka panjang dengan road map kerja sama yang multi tasks.

Tersebut dalam penjelasan Pemerintah mengenai hal ini adalah harga impor dari Angola, melalui perusahaan BUMN nya SONANGOL, menawarkan harga impor yang sangat murah. Dan setelah Sonangol membangun kilang di Indonesia, harga BBM jadi yang ditawarkan pun lebih murah.

Benarkah perjanjian ini murni G to G dan B to B antara Indonesia-Angola, Pertamina-Sonangol?

Perasaan saya mengatakan tidak. Untuk itu, saya mencari tahu tentang Sonangol dan timeline perkembangan Sonangol dari perusahaan Lokal, menjadi raksasa di bidang eksplorasi Migas.

Fakta menarik yang saya dapatkan adalah, bahwa di dalam urat nadi pertumbuhan Angola dan Sonangol, sangat kental adanya transfusi dana dari Cina sebagai Pemerintah, dan seorang Taipan Cina yang bahkan hampir masuk Black List Bisnis dunia, karena campur tangan aktifnya dalam banyak perjanjian bisnis (moderasi mafia).

Adalah seorang bernama Sam Pa, Taipan Mafia yang terendus dalam pencarian saya. Dia sangat berperan dalam banyak hal di Angola, Cina, Hongkong, dan Singapura.

Fakta menariknya adalah:

1. Sam Pa, seorang kelahiran Cina tahun 1958, dibesarkan di Hongkong, tetapi karena perannya di Angola, dia juga memiliki kewarganegaraan ANGOLA.

2. Cina Sonangol, sebagai perusahaan bentukan Sonangol di Cina, dan berperan dalam perjanjian eksplorasi dan perdagangan migas di Asia, dibentuk dengan peran Queensway, dan ber KANTOR PUSAT di SINGAPURA.

3. Queensway adalah perusahaan milik Sam Pa, yang sangat memiliki kekuatan bisnis di seluruh daratan Afrika.

4. Hutang Luar Negeri Angola ke Cina bahkan melebihi hutang Angola ke lembaga keuangan lainnya, baik itu Bank Dunia, IMF, atau hutang bilateral lainnya.

5. Queensway juga jadi pemain penting dalam pemain migas di Indonesia lainnya, seperti BP, Total, dan makelar komoditas seperti Glencore.

6. Queensway selain erat dengan Cina, juga dengan Korea Utara dan Rusia.

7. Tangan Sam Pa, sangat kuat di tubuh negara Cina, baik di BUMN Cina, pemerintahan, bahkan Intelijen Cina.

8. Sam Pa mulai terlibat dalam tubuh Intelijen Cina sejak tahun 1980-an, dan berkuasa dalam perjanjian jual beli senjata di Benua Afrika (dia jual senjata, sekaligus menguasai minyak dan tambang berlian di Afrika).

9. Sam Pa mendapatkan ke WARGANEGARAAN khusus di Angola, karena dia adalah yang memberikan hutangan pertama kali kepada Angola, saat Angola merdeka dari Portugal 1979. Selain dana, di masa perang sipil di Angola, dialah yang mensuplai senjata kepada pendukung Presiden korup saat itu, José Eduardo dos Santos.

10. Untuk menguatkan taring Cina di Angola, atas peran Sam Pa, Angola terus disuntik pinjaman dengan bunga yang sangat rendah, tetapi Cina meminta peran pembangunan infrastruktur, perumahan, dan pertambangan migas di Angola.

11. Peran Cina (via Sam Pa) di Angola bertambah kuat pada 2005 setelah melibatkan mantan wakil Perdana Menteri Cina, Zeng Peiyan, yang juga petinggi di CPC (Communist Party of Cina/Partai Komunis Cina).

12. Sonangol tumbuh dari bayi menjadi raksasa Migas, setelah membeli saham BP dan Shell untuk eksplorasi migas di Angola, dengan bantuan dana pembelian saham dari CINA.

13. Setelah krisis moneter akut di Angola, pada 2007 Sam Pa, mendorong masuk Cina International Fund, untuk mengambil alih pembangunan infrastruktur di Angola, dengan barter “shadowing” penguasaan eksplorasi migas di Angola.

Dengan sedemikian alur mafia Angola alias Sonangol alias Sam Pa The Afro Cina Mafia alias CPC/PKC (Partai Komunis Cina), saya saat menemukan fakta ini bergidik ngeri dengan Indonesia ke depan. Indonesia akan dimasukkan dalam jalur sutra Mafia PKC Cina, dengan persetujuan kilat Jokowi, saat baru dilantik.

Jokowi bahkan meminta Pertamina untuk menyelesaikan aturan dan agreement teknisnya dalam satu bulan. TERGESA-GESA SEKALI.

Apakah kita masih ingin menutup mata, bahwa INDONESIA REALLY FOR SALE !!!

*sumber: https://www.facebook.com/deny.rahmad.1/posts/855001321197171

REFERENSI: Cina in Africa: how Sam Pa became the middleman By Tom Burgis

NB: Angola dan Mozambique adalah dua negara komunis di Afrika. Dulu tempat bersembunyinya banyak orang-orang Fretilin Timor Leste. Bendera saja sudah mencerminkan itu, lambang roda gigi dan parang itu setali tiga uang dengan palu dan arit. (Benny Ohorella).

(Piyungan) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment