Ini Dia Profil Gubernur Tandingan DKI Jakarta


Hari Senin (1/12/2014) ribuan warga Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) telah melantik gubernur baru.

Adalah Fakhrurozi Ishaq, seorang tokoh Betawi yang dipilih sebagai gubernur tandingan tersebut. Fakhrurozi didukung oleh  Presidium Penyelamat Jakarta yang dibentuk oleh Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dan Front Pembela Islam (FPI).

“Mulai hari ini di hati kita punya Gubernur Rakyat Fakhrurrozi Ishaq. Ditetapkan 1 Desember di depan Kantor DPRD,” tutur seorang orator pada pelantikan tersebut di depan gedung DPRD DKI Jakarta.

Siapa Fakhrurozi Ishaq?

Fakhrurozi Ishaq adalah seorang tokoh ulama Betawi yang punya pendukung setia puluhan ribu orang. Kiprahnya dalam dunia dakwah dikenal luas oleh warga Jakarta.

Fakhrurozi adalah Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang juga sekaligus anggota dari Forum Umat Islam (FUI). Selain itu,  dia saat ini menjabat sebagai  Ketua Umum Wasiat Ulama Jakarta. Kyai Fakhrurozi Ishaq saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP periode 2011-2015.

Kyai Fakhrurrozi juga termasuk salah satu tokoh yang menentang lelang jabatan lurah di Jakarta yang saat itu dijalankan oleh Gubernur DKI Jokowi. Menurutnya, kebijakan menempatkan lurah Kristen, seperti lurah Susan, melalui lelang jabatan merupakan agenda terselubung kristenisasi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment