"Agen Neolib Komprador Boleh Buka Kantor di Indonesia, Mengapa Hamas Dilarang?"


Pernyataan menggelitik dilontarkan Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Fahmi Salim, terkait tidak diijinkannya Hamas Palestina membuka kantor perwakilan di Jakarta.

“Kantor asing agen-agen neolib komprador dan LSM asing boleh buka perwakilan di Indonesia. Kenapa HAMAS tidak diijinkan?” tulis Fahmi Salim di akun Twitter @Fahmisalim2.

Fahmi Salim juga menyesalkan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mendukung penolakan kantor Hamas di Jakarta. “Saya sayangkan pimpinan MUI yang ikutan menolak kantor perwakilan HAMAS. Di negara lain tak ada masalah meski ada kebubes Palestina,” tulis @Fahmisalim2.

Sebelumnya, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Muhyiddin Junaidi menilai penolakan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap pembangungan kantor perwakilan Hamas di Indonesia sudah benar.

Muhyiddin beralasan pembangunan kantor Hamas di Indonesia hanya akan menimbulkan dualisme antara Fatah dengan Hamas. Ia pun menolak dan keberatan bila kantor Hamas didirikan di Indonesia. “Hanya akan menimbulkan konflik internal antara kedua faksi,” tegas Muhyiddin seperti dikutip republikaonline (03/12).

Menurut Muhyidin, Indonesia hanya mendukung suatu negara dan bukan kepada faksi-faksi yang ada. Bila hal tersebut terjadi, maka akan timbul kecemburuan sosial diantara faksi-faksi tersebut.(intelijen) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment