Ratu Austria Jaman Dulu Juga Bercadar?


Semenjak tahun 2009, hampir semua negara-negara Eropa melarang Muslimah menggunakan burqa/niqab/cadar atau penutup wajah. Larangan ini bahkan dikuatkan dengan undang-undang.

Mengenakan burqa (niqab) di lokasi-lokasi umum akhirnya resmi menjai barang terlarang di Begia, Prancis, bahkan di berbagai negara Eropa.

Gambar ini memperlihatkan Ratu Austro-Hungaria Elisabeth, yang juga dipanggil “Sisi”, istri Kaisar Franz Joseph I juga menggunakan niqab/cadar untuk menutupi wajahnya dari publik.

Selain Sisi, para wanita bangsawan Austria juga terlihat menutupi wajahnya dengan cadar. Bagi publik Austria, ratu, tak layak dipertontonkan wajahnya di hadapan para rakyatnya.

Kemungkinan, baju yang dikenakan ini hanya tradisi adat mereka kala itu atau boleh jadi tradisi ini mengikuti kebiasaan kaum Muslimah karena saat itu era Kekhilafahan Utsmaniyah kaum Muslimin mendominasi dunia, layaknya tradisi dan kebudayaan Barat saat ini.

Namun apapun kemungkinanannya –baik hanya kebetulan atau tidak—setidaknya Kaisar Franz Joseph tak pernah merisaukan baju, sebagaimana negara-negara Eropa saat ini yang nampaknya seolah ‘ketakutan’ dengan pakaian Muslim.(hidayatullah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment