Hasil Survey Rendah, PKS Rendahan?

By: Nandang Burhanudin
*****

Dari hampir seluruh hasil survei, PKS selalu berada di titik kedua dan ketiga dari bawah. Seakan semua sepakat menggiring opini publik yang telah menjadi kesepakatan tak tertulis, PKS akan jeblok dan terpelanting ke angka 3 % bukan 3 besar.

Namun realitas selalu berbicara terbalik. Justru di beberapa Pilkada, PKS semakin moncer dan sukses menjadi pemenang. Hal yang tak terlalu indah untuk disorot media. Karena memang, media pun seakan sepakat, bahwa hal menarik dari PKS untuk disebar adalah hal negatifnya, bukan hal positifnya.

Lalu sikap positif apa yang harus diambil oleh kader-kader PKS?

Pertama: Dekatkan diri kepada Allah. Yakinlah hadis Rasul, bahwa andaikan seisi dunia ini berkumpul untuk memudaratkan, maka tak akan ada yang terjadi kecuali yang telah Allah gariskan. Andaikan seisi dunia bersatu memberi manfaat, tidak akan pernah terjadi kecuali Allah gariskan.

Kedua; Tebar terus cinta hingga kepada lawan. Namun jangan lupakan kritikannya dan jangan diam atas fitnahnya!

Ketiga; Terus mencoba dalam kreasi nyata. Ingatlah orang-orang yang dahulu membuat kapal Nuh bukanlah kaum profesional. Kapal Nuh bukanlah kapal selengkap Titanic. Namun Kapal Nuh sukses mengantarkan orang-orang baik, menuju daratan hingga selamat.

Keempat; Saat semua keadaan tidak berpihak dan terkesan kontra. Coba berjalan ke luar. Tengoklah burung terbang. Saat ia menanjak naik ke angkasa, ia terbang selalu melawan arah angin.

Siapkan terus diri untuk tandang ke gelandang. Menang tidak membuat diri goyang. Kalah tidak membuat goyah. Yang tidak boleh adalah mengalah pasrah. Selalu merendah, bukan berarti rendahan bukan? DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. http://m.republika.co.id/page/poll/52d66e047bfb8b6424000000

    ReplyDelete