ULAMA AL-AZHAR SERUKAN DIALOG DI MESIR

Salah satu ulama Al-Azhar Kairo, Yasser El-Borhamy, menekankan perdamaian di Mesir. Ia mengatakan, dialog serius adalah satu-satunya jalan keluar dari krisis politik saat ini.

El-Borhamy meminta semua kekuatan politik Mesir tidak menaikkan senjata melawan satu sama lain, karena kekhawatiran kekerasan yang sedang berlangsung oleh aparat keamanan.

Kementerian Dalam Negeri Mesir memperingatkan loyalis presiden Mohamed Morsi, Kamis (1/8), untuk menghentikan aksi mereka yang terus menerus di Kairo. Ia berjanji untuk memberi mereka jalan keluar yang aman jika mereka tidak melakukan kekerasan. Namun Ikhwanul Muslimin telah menegaskan protes akan berlanjut, dan telah menolak tuduhan bahwa demonstran yang dipersenjatai.

Dalam seruan yang diterbitkan koran pada Jumat, El-Borhamy mengatakan, "mengorbankan pemuda Muslim tidak bisa dalam kepentingan terbaik bangsa, negara bertanggung jawab atas keselamatan para pengunjuk rasa".

El-Borhamy adalah tokoh senior dalam kelompok salah satu ulama Al-Azhar dan pendiri Partai Nour, di salah satu lengan politik kelompok.

Lembaga Islam Al-Azhar juga menekankan penolakan kekerasan dan hasutan dalam sebuah pernyataan, menyatakan ia memegang negara serta semua partai politik dan kelompok-kelompok yang bertanggung jawab untuk menghentikan kekerasan dan menjaga semua warga negara yang aman terlepas dari afiliasi politik mereka.

"Al-Azhar tidak akan lelah mengingatkan semua orang dengan bagaimana darah suci," kata pernyataan itu. Juga menekankan bahwa hak untuk protes damai harus dipertahankan. (mina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment